22 Januari 2008

Susahnya nge-BLOG

Blog.....sudah bukan hal yang asing buat semua orang, terutama dengan kemajuan teknologi informasi, di banyak sekolah yang mengharuskan siswanya untuk memiliki sebuah blog. Blog merupakan sarana belajar menulis, mengungkapkan pikiran, saling berinteraksi dan yang lebih penting, untuk saya, blog adalah salah satu sarana untuk mengerjakan tugas sekolah.

Saya senang belajar teknologi seperti ini tapi ada beberapa kendala yang saya alami untuk nge-blog. Pertama, saya kurang mengerti benar cara-cara nge-blog yang baik. Padahal kalau kita cermati, nge-blog itu menjadi kegiatan yang asyik untuk dilakukan biar tidak gaptek.

Minimnya pengetahuan saya mengenai internet membuat saya terhambat dalam kegiatan nge-blog. Komputer seperti mengetik saya bisa lakukan tapi internet masih sangat sedikit pengetahuan saya. Saya ingin belajar lebih dalam mengenai dunia maya tersebut tapi terbatas pada beberapa kendala. Salah satunya, di rumah tidak ada koneksi internet, sedangkan didaerah tempat tinggal saya, mencari warnet [warung internet] juga sulit dan waktu untuk ke warnet juga sangat terbatas.

Tapi saya akan terus berusaha untuk belajar nge-blog. Biasanya saya kadang-kadang sering buka-buka diwarnet bersama teman-teman atau paling tidak pada saat pelajaran komputer, itu adalah waktu yang tepat untuk membuka-buka blog.

Selain karena kendala teknis seperti yang saya katakan diatas, kemampuan saya, untuk membuat blog tampil lebih menarik itu sangat kurang, lalu bagaimana cara merubah warna tulisan, warna background, tampilan juga membingungkan. Tetapi sementara saya sudah belajar bersama teman dan kakak saya bagaimana membuat blog yang bagus dan saya akan terus dan terus belajar supaya suatu saat saya benar-benar mampu membuat blog yang menarik.

Keep on trying

~nApiTa~

1 komentar:

Luv mengatakan...

Hai Arum...selamat yaa blog kamu udah lumayan bagus koq, tapi yaa kalo memang pengen belajar nge-blog yang lebih baik lagi, jangan pernah bosen buat nyoba-nyoba. Dirumah gak ada internet, napa gak ke warnet aja lagian kamu kan punya kakak yang bisa bantuin, bolehlah sesekali kamu minta anterin ke warnet.
Sukseesss yaaa nge-blognya.

Chayooo